Pengamat Politik: Gerakan Serbu Biringkanaya Ala Appi-Rahman Berefek Positif pada Psikologi Masyarakat

Selasa, 27 Oktober 2020 15:45

Gelaran 'Serbu' wilayah yang dimulai dari Kecamatan Biringkanaya oleh ratusan relawan Appi-Rahman

Tim Appi-Rahman tampil di hadapan warga lengkap dengan masker dan faceshield. Dalam kesempatan itu, tim juga menegaskan kepada warga untuk senantiasa menjalankan protokol kesehatan untuk meredam penyebaran virus corona di lingkungan pemukiman.

Pengamat politik dari Global Riset Indonesia, Al Ghazali atau yang akrab disapa Bang Gess menilai gerakan Serbu Biringkanaya yang diperagakan relawan Appi-Rahman berefek besar pada psikologi pemilih karena tim relawan datang dengan aura positif.

“Aura positif yang dominan itu datang dan tentu akan mempengaruhi di sekitarnya. Mereka datang dengan ramah, senyum pasti kita merasa senang. Tapi kalau mereka datang dengan muka yang lusuh masyarakat juga perasaannya akan tidak enak. Ada gelombang elektromagnetik yang mempengaruhi psikologi masyarakat. Namanya law of atraction atau hukum tarik menarik,” papar Bang Gess, Selasa (27/10/2020).

Menurutnya, dalam sebuah strategi menggaet sebanyak-banyaknya pemilih terdapat beberapa tingkatan di dalamnya. Yakni menggalang, memelihara, menjaga dan memastikan.

Gerakan serbu masyarakat ini masih dalam fase penggalangan dan mengarah pada menjaga dukungan. “Ini yang kemudian bagaimana upaya selanjutnya untuk memelihara, menjaga dan memastikan masyarakat memilih Appi-Rahman di kotak suara 9 Desember mendatang. Tergantung tim manajemen Appi-Rahman melakukan skenario itu,” terangnya.

Bang Gess pun mengaku terhentak dengan gerakan Appi-Rahman yang begitu masif menjangkau masyarakat hingga tingkat paling bawah. Dari kacamata politiknya, ia melihat ini sebuah langkah luar biasa yang patut diapresiasi.

Bagikan berita ini:
10
8
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar