Presiden Prancis Hina Islam, Tengku Zul Pertanyakan Sikap Pemerintah Indonesia

Emmanuel Macron dan Jokowi. (int)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (Wasekjen MUI) Ustaz Tengku Zulkarnain mempertanyakan sikap pemerintah Indonesia atas pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron.

Tengku Zul bilang sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, pemerintah Indonesia harusnya punya sikap atas penghinaan yang dilakukan Presiden Prancis itu.

“Indonesia adalah negara dengan penduduk muslim terbesar sedunia, 230 juta rakyatnya muslim,” kata Tengku Zul di akun Twitternya, Selasa (27/10/2020).

Dia lantas membandingkan sikap negara Islam lainnya, yang secara tegas mengutuk pernyataan Macron. Bahkan beberapa diantaranya telah memboikot produk asal Prancis.

“Tapi saat Islam dihina dan ditekan di luar sana, Presiden Turki yan g tampil membela. Duta Besar Pakistan dipanggil pulang Presidennya. Ramai negara memboikot produk Prancis.NKRI gimana…?” tanya Tengku Zul.

Diketahui, pernyataan Macron memantik respons dari umat Islam Dunia. Kejadian berawal setelah seorang guru di Prancis dipenggal karena menunjukkan kartun Nabi Muhammad.

Macron berujar sang guru ‘dibunuh karena kaum Islamis menginginkan masa depan kita’. Ia mengatakan ‘Islam adalah agama yang sedang mengalami krisis di seluruh dunia’.(msn/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar