Preview Gladbach vs Madrid: Wajib Menang, Akhiri Euforia El Clasico

Eden Hazard kembali berlatih/Antonio Villalba/Real Madrid

FAJAR.CO.ID, MONCHENGLADBACH—Real Madrid wajib meraih tiga angka di markas Borussia Monchengladbach pada matchday kedua fase grup Liga Champions, dini hari nanti. Imbang apalagi kalah bisa berbahaya bagi El Real.

Untuk misi ini, Los Blancos harus mampu memenangi perang lini tengah. Seperti diketahui, kekuatan utama Gladbach memang pada barisan gelandangnya. Klub Bundesliga Jerman itu memiliki lini tengah yang tampil sangat bagus awal musim ini.

Bukan saja menjadi kreator permainan, lini tengah tuan rumah juga menjadi lumbung gol mereka. Jonas Hofmann adalah jenderal di lini tengah Gladbach. Dari tujuh pertandingan yang telah ia lakoni awal musim ini, gelandang serba bisa berusia 28 tahun itu sudah mencetak empat gol dan memberi lima assist.

Tak hanya Hofmann yang mencetak satu gol ke gawang Inter Milan, tuan rumah juga memiliki kapten, Lars Stindl yang tidak kalah berbahaya. Pemain Jerman itu saat ini sudah melesakkan dua gol dan sangat siap bermain setelah tak dimainkan di markas Inter Milan pada matchday pertama.  

Dalam formasi 4-2-3-1, Hofmann dan Stindl akan bermain dengan Marcus Thuram atau Breel Embolo. Mereka akan bahu membahu membantu Alassane Plea yang masih menjadi ujung tombak utama pasukan Marco Rose.

Di kubu Madrid, mereka datang ke Kota Monchengladbach dengan empat gelandang terbaiknya; Casemiro, Toni Kroos, Luka Modric, dan Federico Valverde. Untuk mengimbangi mobilitas sektor tengah tuan rumah, Casemiro, Kroos dan Valverde diprediksi akan bermain sejak awal.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar