Prof Andi Aladin, Professor Pemecah “Telur” di FTI UMI

Selasa, 27 Oktober 2020 15:36

Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) patut berbangga. Pasalnya, fakultas yang terkenal d...

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) patut berbangga. Pasalnya, fakultas yang terkenal dengan inovasinya itu kini melahirkan Profesor pertamanya.

Prof Jasruddin, Kepala LLDIKTI didampingi Sekretaris, Andi Lukman, dan Wakil Rektor 1 UMI Hanafi Ashad, menyerahkan secara resmi Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan kepada Andi Aladin, di Aula Ridwan Saleh Mattayang.

Prof Andi Aladin adalah Professor pertama di Fakultas Teknologi Industri UMI, sehari-hari mengabdikan diri di laboratorium riset teknik kimia FTI UMI

“Alhamdulillah, beliau setelah 30 tahun mengajar di teknik kimia, menjadi dosen pertama yang meraih gelar professor, ini pemecah “telur” di FTI UMI yang berdiri sejak 1987 lalu” Ungkap Zakir yang diamini oleh seluruh wakil Dekan dan Ketua Program Studi.

Lebih lanjut, Zakir mengatakan bahwa penyerahan SK GB ini menjadi berkah bagi FTI UMI yang telah menantikan adanya GB yang lahir dari FTI UMI.

Prof Aladin mencapai gelar GB dengan publikasi dan kompetensi utama dalam bidang pengolahan biomassa untuk kebermanfaatan, utamanya pengolahan sumber daya alam Sulawesi Selatan yaitu Kelapa menjadi berbagai produk yang memiliki manfaat lebih.

Bagikan berita ini:
4
10
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar