Programnya Terstruktur, Debat Pertama antar Kandidat Milik SS-AK

Selasa, 27 Oktober 2020 23:54

SS-AK

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Tak hanya kompak, pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Barru nomor urut 2, Suardi Saleh-Aska Mappe (SS-AK) paling paham kondisi dan solusi untuk Kabupaten Barru.

Hal itu terlihat saat debat publik perdana kandidat yang digelar KPU di Hotel Gammara, Makassar, Selasa (27/10/2020). Baik Suardi Saleh maupun Aska Mappe dalam beberapa sesi begitu lugas dan terstruktur memaparkan kebutuhan masyarakat Barru.

Seperti saat memaparkan visi misi. Suardi Saleh sedari awal nampak begitu siap, memaparkan program dan kebutuhan masyarakat. Sama sekali tidak terbata-bata, apalagi melihat contekan.

Ia juga satu-satunya kandidat bupati di forum debat, yang mengaitkan setiap programnya dengan rencana pembangunan jangka menengah dan panjang di Kabupaten Barru. Termasuk visi-misi Barru secara umum yang bernafaskan keagamaan.

Belum lagi program yang telah direalisasikan di periode pertamanya akan lebih ditingkatkan lagi, seperti di sektor pendidikan dan kesehatan. Pasangan ini menyajikan fakta dan realita yang sesungguhnya. Seperti soal layanan kesehatan.

“Dalam rangka menjamin kesehatan masyarakat di periode kedua ini tidak boleh lagi ada warga yang tidak dapat BPJS Kesehatan. Dan Alhamdulillah, di periode pertama saya warga yang mendapatkan BPJS sudah mencapai 98 persen,” kata Suardi Saleh.

Sementara saat menjawab pertanyaan panelis terkait keunggulan berbasis IT dalam mengembangkan potensi SDM, Suardi Saleh begitu yakin dengan programnya. Menurutnya, kedepan pengembangan IT akan diterapkan di sekolah dan pemerintahan.

Komentar