Ronaldo Asia Menggila, Ronaldo Dipusingkan Covid-19

Heung-Min Son/Clive Rose/Getty Images

FAJAR.CO.ID, BURNLEY—Heung-min Son kembali menjadi pahlawan kemenangan Tottenham Hotspur saat mengalahkan Burnley di pekan keenam Premier League. Pemain berjuluk Cristiano Ronaldo Asia itu mencetak gol semata wayang di laga ini untuk membantu timnya unggul 1-0.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Turf Moor, penyerang tim nasional Korea Selatan itu mencetak gol di menit ke-76. Bermula dari sepak pojok, Heung-Min Son meneruskan umpan kepala Harry Kane dengan tandukan sambil terbang.

Bagi Son, ini adalah gol kesepuluhnya musim ini di semua kompetisi. Khusus di Premier League Inggris, ini menjadi persembahan kedelapannya bagi Spurs yang sekaligus menempatkan pemain berusia 28 tahun itu sebagai top skor sementara mengungguli bomber-bomber top dunia lainnya.

Dari lima liga top Eropa, Son hanya kalah subur dari penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski. Kapten tim nasional Polandia itu total sudah mengoleksi 10 gol di Bundesliga bersama Die Roten dan saat ini memimpin perebutan sepatu emas Eropa.

Manajer Tottenham, Jose Mourinho menyebut Son bisa menggila di awal musim karena kerjasama yang bagus dengan Harry Kane. “Ini adalah pemahaman yang datang dari masa Maurcio (Pochettino). Saya tidak ingin semua pujian itu sendiri, mari berbagi dengan Mauricio. Mereka bermain bersama untuk waktu yang lama sekali, mungkin cara yang berbeda karena Harry tidak selalu sembilan sekarang,” jelasnya di BBC Live.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar