Tanpa Baca Naskah, Suardi Saleh dan Aska Berbagi Waktu Paparkan Visi-Misi


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR- Pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 2 Suardi Saleh-Aska Mappe (SS-AK), tampil memukau di sesi pertama debat kandidat yang digelar di Makassar, Selasa (27/10/2020).

Saat pemaparan visi-misi, SS-AK yang diberi kesempatan kedua dengan waktu yang dibatasi, menjelaskan beberapa poin utama terkait visi-misinya. Mulai tentang pengelolaan sumber daya manusia, maupun sumber daya alam.

Secara terstruktur dan penuh perencanaan, visi-misi pasangan yang berpengalaman ini juga mengaitkan rencana pembangunan menengah dan rencana pembangunan jangka panjang.

Termasuk mengurai tentang bagaimana mewujudkan Barru Maju dan Sejahtera, seperti taglinenya selama ini. Baik tentang formulasi meningkatkan kemajuan Barru lebih baik dari hari ini, maupun tentang makna “malise’” (berisi). Seperti sehat, cerdas, ketahanan pangan, lapangan kerja, dan punya kerendahan hati.

Berdasarkan pantauan, Suardi Saleh dan Aska paling kompak dibanding pasangan lainnya. Itu tercermin ketika keduanya sama-sama tidak membaca teks saat memaparkan visi-misi. Begitu pun kompak berbagi waktu.

Sedangkan pasangan nomor urut 1, terlihat justru membaca naskah saat memaparkan visi-misinya. Begitu juga pasangan nomor urut 3, hanya Malkan Amin yang memaparkan visi-misinya. Pasangannya, Andi Salahuddin tidak diberi waktu menambahkan visi-misi.

Termasuk ketika menjawab pertanyaan panelis tentang pariwisata, Salahuddin juga tak diberi kesempatan oleh Malkan untuk menambahkan. Sedangkan Suardi Saleh dan Aska sangat kompak berbagi waktu. (rilis)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar