Tiga Pesan Bu Mega ke Milenial di Hari Sumpah Pemuda

Selasa, 27 Oktober 2020 19:32

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri-- (Raka Denny/JawaPos)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Hasto Kristiyanto menyampaikan pesan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri kepada para milenial Indonesia, menjelang Hari Sumpah Pemuda pada Rabu (28/10) besok.

Pesan yang utama, kata Sekjend PDIP itu, meminta anak muda untuk sejenak melihat kembali masa lalu perjalanan bangsa.

Hal ini disampaikan Hasto saat membuka Rapat Koordinasi Bidang Nasional (Rakorbidnas) Bidang Pemuda dan Olahraga secara virtual, Selasa (27/10).

Selain Hasto sebagai Sekjen PDIP, sejumlah pengurus DPP seperti Eriko Sutarduga, I Made Urip, Djarot Syaiful Hidayat dan Ahmad Basarah hadir dalam acara tersebut.

“Ibu Megawati berpesan, yang pertama jangan sekali-kali meninggalkan sejarah. Pesan kedua, agar pemuda Indonesia terus mencari pengetahuan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Namun, berdiri kukuh di dalam sejarah Indonesia dan dunia,” kata Hasto.

Dia melanjutkan, hanya dengan sejarah, pemuda Indonesia bisa mengetahui karakter bangsa.

Dengan sejarah pula, pemuda bisa belajar dari masa lalu dan membuat gebrakan di masa depan. Sejarah tidak akan mengaburkan jati diri dan identitas bangsa.

“Pesan ketiga, agar para pemuda Indonesia dapat menggunakan sosial media untuk menggelorakan semangat juang agar mewarisi sejarah dengan seluruh nilai nilai juangnya dengan seluruh nilai-nilai kepeloporan pemuda Indonesia,” tutur Hasto.

Selain itu, kata Hasto, Presiden Kelima RI itu juga berpesan anak muda menggunakan sosial media agar memiliki hakikat bernegara, cinta tanah air, tidak gamang melihat masa depan dan berkebudayaan.

Komentar