Vaksin Flu

Selasa, 27 Oktober 2020 09:18

Disway

Bagaimana dengan orang Beijing? ”Saya sendiri jadinya perlu mikir-mikir untuk vaksinasi antiflu,” ujar teman saya yang di Beijing.

Di sana suntik vaksin antiflu biayanya 200 RMB. Atau sekitar Rp 450.000. ”Kalau tidak Anda tanya saya tidak terpikir,” tambahnya.

Sudah berapa dingin Beijing di malam hari? ”Tadi malam sudah 5 derajat,” jawabnya.

Di Korea Selatan pun kini banyak yang vaksinasi mandiri. Terutama setelah ada berita kematian itu. Mereka pilih membeli vaksin sendiri tapi yakin daripada gratis tapi ragu.

Di Indonesia juga begitu. Banyak yang menjalani vaksinasi antiflu ini. Plus pneumonia. Dengan biaya Rp 800.000. Mereka juga ikut heboh saat ada berita kematian di Korsel. Semoga, dengan membaca ini sudah bisa tenang kembali.

Tapi ada juga yang memanfaatkan berita itu untuk menjatuhkan vaksinasi Covid-19. Mereka mencampur aduk pengertian vaksin flu dengan vaksin Covid. Pokoknya vaksin itu bahaya, kata mereka.

Beruntunglah pedagang vaksin antiflu. Termasuk di negara yang tidak punya musim dingin yang berat ini. Sayang tidak ada yang jual vaksin anti ketidakadilan. (*)

Bagikan berita ini:
10
6
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar