25 Hari Buron, Polsek Lamuru Terungku Pembacot Warga

Polsek Lamuru Terungku Pembacot Warga

FAJAR.CO.ID, BONE — Pembacot La Nuhu (50) warga Dusun Botto, Desa Barakkae, Kecamatan Lamuru akhirnya diterungku oleh Polsek Lamuru. Dia diamankan pada Selasa, 27 Oktober malam.

Pembacot tersebut yang menjadi teror bagi warga Lamuru adalah Baharuddin (40) warga Lingkungan Lempue, Kelurahan Lalebata, Kecamatan Lamuru, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel). Dia menjadi buron selama lima hari.

Penangkapan tersebut dilakukan di rumah kebunnya sendiri. Informasi itu diketahui dari warga yang melihat keberadaannya. Kapolsek Lamuru IPTU Amiruddin, dan Wakapolsek Lamuru IPDA Muhammad Suaib. Tak butuh waktu lama pelaku pun diamankan.

“Iya benar, pelaku Baharuddin telah ditangkap tadi malam,” kata Kapolsek Lamuru, IPTU Amiruddin.

Kata dia, saat ditangkap pelaku yang diduga mengalami gangguan jiwa ini tidak melakukan perlawanan. Pelaku akan dirujuk ke Rumah Sakit Dadi Makassar untuk dilakukan observasi.

Sementara untuk proses hukumnya pelaku dijerat Pasal 351 Ayat 1 dan 2 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. “Pelaku kami jerat pasal penganiayaan yang mengakibatkan orang luka berat. Ancaman hukuman 5 tahun penjara,” tegasnya. (agung/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar