Awal November, AMCF Sulsel Rencana Bagi 300 Paket Sembako dan Sunatan Massal 100 Anak

Rabu, 28 Oktober 2020 21:45

Salah satu kegiatan ACMF Sulsel

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Rencananya Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) atau Yayasan Muslim Asia Sulawesi Selatan akan menyalurkan bantuan kemanusiaan pada awal November mendatang.

Bantuan tersebut dalam bentuk sunnatan massal 100 anak, 300 paket sembako, 100 paket toiletris, 4 unit rumah untuk dhuafa, 6 unit kursi roda dan 2 unit solar panel.

Selain itu juga akan dibagikan beberapa buku pendidikan, penyuluhan perilaku hidup bersih dan sehat serta pembagian masker.

Hal itu diungkapkan Administrator Pusat Kemanusiaan AMCF Sulawesi Selatan, Haeruddin, Rabu (28/10/2020).

“Rencana konvoi kemanusiaan ini akan dilaksanakan awal November,” ucapnya.

Haeruddin menyebut pihaknya menyasar fakir miskin, lansia, dan para janda di Bumi Sutera, Sabbangparu, Kabupaten Wajo.

Sementara terkait dipilihnya daerah yang terkenal dengan Kain Sutera dan Kawasan Wisata Air Danau Tempe itu, kata dia, tidak lepas dari hasil survei yang dilakukan petugas lapangan pada September lalu.

“Semua derma kebaikan di atas diperoleh dari para insan dermawan. Pelaksanaannya tetap mengikuti standar operasional prosedur protokol kesehatan covid-19”, bebernya.

Terpisah, Bupati Wajo, Amran Mahmud, berharap pelaksanan program tersebut dapat berjalan tepat sasaran.

Bahkan, dirinya menyebut Pemerintah Daerah siap membuka ruang untuk berkoordinasi lebih lanjut. “Kami sangat bersyukur atas rencana program kemanusiaan ini. Kami membuka ruang koordinasi bersama dengan pemerintah daerah,” tutupnya. (Anti/fajar)

Komentar