Bupati Bantaeng Ajak Milenial Berinovasi


FAJAR.CO.ID, BANTAENG, Suara Jelata— Pemuda saat ini hendaknya menjadi salah satu bagian terpenting untuk menyelesaikan persoalan di Bantaeng. Pemuda harus memiliki peran menemu kenali persoalan dan melahirkan inovasi untuk masyarakat.

Hal itu diungkapkan Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin saat berdiskusi dengan sejumlah pemuda dalam rangkaian kegiatan Kemah Buku Kebangsaan (KBK) yang digelar di Hutan Pinus Rombeng II, Kecamatan Ulu Ere. Rabu, (28/10/ 2020).

Dia mengaku, pemerintah Kabupaten Bantaeng akan tetap terbuka dengan ruang diskusi dengan siapapun. Termasuk dengan pemuda. Menurutnya, hal yang dilakukan pemuda dengan turun ke jalan dan melakukan aksi unjuk rasa juga adalah sebuah potret masalah yang ingin disampaikan kepada pemerintah.

“Apa yang dilakukan pemuda dengan turun ke jalan tidaklah salah. Tetapi sebaiknya ada ruang diskusi untuk bersama-sama menyelesaikan persoalan yang ditemukan dan setiap ruang menjadi kewajiban pemerintah untuk hadir di situ,” jelasnya.

Dia mengakui, KBK adalah salah satu ruang konsolidasi untuk bertemu dan berdiskusi sebagai upaya memperbaiki tatanan masyarakat yang ada saat ini.

“Saya selalu meyakini, tidak mngkin akan lahir kreativitas dan inovasi kalau kita semua tidak mampu menemukan persoalan,” katanya.

Pembina KBK, Rahman mengatakan, kegiatan tersebut dihadiri oleh banyak kalangan. Selain orang Bantaeng, dihadiri pula oleh komunitas maupun organisasi dari luar Kabupaten Bantaeng.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR