Buruh Kembali Turun ke Jalan, Tetap Tolak UU Ciptaker dan Mosi Tidak Percaya

Demo beberapa elemen buruh di Fly Over Makassar. (Ishak/fajar.co.id)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Puluhan massa aksi unjuk rasa yang terdiri dari kalangan buruh dan lainnya mulai memadati Fly Over, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar, Rabu (28/10/2020).

Pantauan di lokasi, para massa aksi unjuk rasa penolakan UU Cipta Kerja mulai membentangkan beberapa bendera dan spanduk berisi tuntutan mereka dalam UU kontroversi tersebut.

Di antaranya Konfederasi Serikat Nasional (KSN), Gabungan Serikat Buruh Nusantara (GSBN), dan gabungan kaum buruh lainnya.

Akibat aksi unjuk rasa itu, arus lalu lintas kendaraan dari arah Jalan Gunung Bawakaraeng ke arah Fly Over sedikit mengalami kemacetan, pada pukul 16.00 Wita.

“Tolak-tolak Omnibus Law sekarang juga. Mosi tidak percaya,” teriak salah satu massa aksi unjuk rasa di lokasi.

Tidak hanya itu saja, mereka juga kembali mengungkit peristiwa kekerasan yang dialami oleh sejumlah massa aksi, yang ditangkap karena dianggap provokator dalam aksi tersebut.

Saat ini, massa aksi berpindah ke kantor Gubernur Sulsel dengan berjalan jalan kaki, sembari terus menyuarakan aspirasi mereka soal penolakan UU tersebut.

Aparat kepolisian dari Polrestabes Makassar dan Polda Sulsel juga ikut mengamankan aksi tersebut, agar menghindari adanya provokator yang membuat terjadi gesekan selama berunjuk rasa. (Ishak/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar