Durasi Video Live di Instagram Kini Makin Panjang, Bisa Sampai 4 Jam

Rabu, 28 Oktober 2020 18:37

ilustrasi Instagram Live(postcron.com)

FAJAR.CO.ID — Instagram kembali memanjakan penggunanya. Kali ini, durasi video Live dari satu jam diperpanjang menjadi empat jam. Perubahan ini sudah bisa dinikmati oleh pengguna di seluruh dunia.

Menurut Instagram, perubahan dilakukan untuk membantu kreator dan pengguna Instagram yang harus berpindah ke acara virtual, seperti instruktur yoga dan fitness, guru, musisi, aktivis dan lain-lain.

Dikutip dari laman Techcrunch, Rabu (28/10), perubahan itu membuat durasi Live di Instragram setara dengan batas maksimal live stream di Facebook lewat perangkat mobile.

Selama pandemi covid-19, Instagram menyebut pengguna fitur Live Instagram di Amerika Serikat melonjak hingga 70 persen dibanding sebelumnya.

Instagram mengatakan, Live dengan durasi panjang itu bisa digunakan bagi pengguna yang tidak pernah bermasalah.Namun, bagi pengguna yang pernah melanggar hak kekayaan intelektual dan aturan tidak akan mendapatkan akses tersebut.

Instagram juga akan memperbarui bagian “Live Now” di IGTV dan yang ada di akhir live stream untuk mengarahkan pengguna ke lebih banyak konten live.

Fitur baru lain yang hadir ialah memberikan kreator pengarsipan konten live hingga 30 hari.

Opsi untuk mengarsipkan konten live akan mirip seperti yang ada di unggahan Feed dan Stories. Namun, video yang diarsipkan akan dihapus secara otomatis setelah 30 hari. (jpnn)

Bagikan berita ini:
2
1
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar