Ingin Bakar Gedung Balai Kota DKI Jakarta, Seorang Perempuan Siapkan Bensin

Tangkapan layar video polisi amankan botol berisi bensin yang dibawa seorang wanita ke dalam Gedung Blok G Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (27/10). Foto: Tangkapan video

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Seorang wanita memaksa masuk Balai Kota DKI Jakarta dan diduga akan membakar Gedung Blok G, Selasa (27/10).

Kepala Biro Umum dan Administrasi Setda DKI Jakarta Budi Awaluddin mengatakan, mulanya wanita tersebut datang ke Gedung Blok G Balai Kota DKI pada pukul 12.10 WIB.

Kemudian, kepada petugas, wanita itu meminta izin ingin bertemu Kepala Biro Perekonomian di lantai 12 gedung.

Namun, sebelumnya, petugas terlebih dahulu memeriksa tas yang dibawa wanita tersebut di mesin x-ray. “Di dalam (mesin) x-ray kan kelihatan hanya cairan, kami berpikir itu air mineral,” kata Budi saat dikonfirmasi, Rabu (28/10).

Wanita tersebut akhirnya diizinkan ke lantai 12. Tiba di sana, dia memaksa untuk bertemu dengan Kepala Biro Perekonomian.

“Katanya mau mengecek surat karena memang suratnya juga aneh. Kami menduga ibu ini juga tidak waras karena suratnya juga surat aneh, bahasanya (dalam surat) juga tidak beraturan,” ujar Budi.

Lalu, karena wanita tersebut makin memaksa dan kondisinya tidak terkendali, petugas Pengamanan Dalam (Pamdal) pun meminta bantuan TNI-Polri untuk mengamankan wanita itu.

Usai diamankan, petugas menggeledah isi tas wanita tersebut dan ditemukan botol berisi bensin.

“Dia memaksa mau ketemu, akhirnya teriak. (Kata wanita itu) ‘saya akan bakar gedung itu’, dia teriak seperti itu. Akhirnya kami geledah tasnya, ternyata di tasnya itu ada bensin dan kayak karton. Akhirnya kami amankan lah bensinnya,” ujar Budi.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar