Libur Panjang, 7 Ribu Pendaki Padati Kawasan Gunung Bawakaraeng

Pendaki yang masuk ke kawasan Gunung Bawakaraeng

FAJAR.CO.ID, GOWA – Libur panjang dalam rangka peringatan Maulid Nabi SAW dan cuti bersama dimanfaatkan warga berlibur. Apalagi di kawasan Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa.

Pada libur panjang yang dimulai pada hari ini hingga empat hari ke depan, wisatawan di Kota Bunga ini sudah mencapai tujuh ribu wisatawan. Data ini baru untuk pendaki yang masuk ke kawasan Gunung Bawakaraeng.

Jumlah itu pun dipastikan akan terus bertambah seiring dengan berjalannya waktu, pada libur panjang maulid Nabi sekaligus hari Sumpah Pemuda ini.

“Menembus di angka 7 ribuan. prediksi awalnya kita perkirakan akan tumpah ruah seperti perayaan 17 Agustus,” jelas Kapolsek Tinggimoncong, Iptu Hasan, Rabu (28/10/2020).

“Sehingga beberapa personil kita tempatkan untuk pengurai titik-titik kumpul, guna penerapan protokol kesehatan,” sambungnya saat melakukan pengamanan di beberapa titik wisata di Malino.

Beberapa lokasi wisata yang paling diminati wisatawan di dataran tinggi Kabupaten Gowa ini, di antaranya sekitar kawasan Gunung Bawakaraeng. Mulai dari Lembah Lembanna, Puncak Gunung Bawakaraeng hingga Danau Tanralili.

Lebih rinci, Gunung Bawakaraeng sudah didatangi sekitar 1000 wisatawan, Lembah Lembanna sekitar 2000 wisatawan. Lembah Ramma kurang lebih 2000, dan Danau tanralili sekitar 1000 wisatawan.

Pengawasan oleh aparat setempat harus ditingkatkan. Terutama di jalur-jalur pendakian yang rawan ada pendaki yang tersesat dan dinyatakan hilang.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar