Modal 1 Liter, Yamaha Generasi 125 dari Makassar Bisa Sampai Jeneponto

Rabu, 28 Oktober 2020 18:15

Bukit Sinoe, Kabupaten Bantaeng. Titip finis Fun Touring Sumpah Pemuda Generasi 125 Makassar. (Abadi Tamrin/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Fun Touring Sumpah Pemuda Generasi 125 digelar PT Yamaha Indonesia Rabu (28/10). Cukup bermodal 1 liter bensin, berangkat dari Makassar sudah bisa sampai di Jeneponto.

Fun Touring edisi kali ini mengeksplor potensi wisata yang ada di Kabupaten Bantaeng, Sulsel. Start dari Sentral Yamaha Jl. AP Pettarani Makassar dengan jarak tempuh 125 kilometer.

Sebelum berangkat, sepeda motor Yamaha Generasi 125 yang digunakan para peserta dimodali bensin 1 liter. Diantaranya tipe Mio Series, X-Ride, Fino Series, hingga Freego.

Sengaja hanya diisi 1 liter, untuk diuji sejauh mana jarak tempuh Yamaha Generasi 125 ini dengan modal bensin hanya 1 liter saja.

Hasilnya exiting. Berangkat dari Kota Makassar, sudah bisa sampai di Kabupaten Jeneponto. Dua kabupaten dilalui, yakni Gowa dan Takalar hanya dengan 1 liter bensin.

“Rata-rata teman-teman touring habis bensinnya di Bangkala, Jeneponto. Sekitar 50-60 kilometer. Jadi sudah terbukti iritnya,” ucap Divisi Promosi PT SuracoJaya AbadiMotor (SJAM), Astam Handayani.

Sehabis membuktikan iritnya Yamaha Generasi 125 ini. Peserta touring kembali melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Bantaeng.

Tepatnya di Bukit Sinoa, titik pas dengan jarak tempuh 125 kilometer dari Sentral Yamaha Jl AP Pettarani Makassar. (tam/fajar)

Komentar