Pemuda Pemerhati Pemilu Apresiasi Peran Milenial Sukseskan Pilkada Serentak di Era New Normal

Rabu, 28 Oktober 2020 16:31

Koordinator Pemuda Pemerhati Pemilu, Hendri

Pemuda Pemerhati Pemilu sangat mengapresiasi dan mendukung penuh gerakan positif ini. Koordinator Pemuda Pemerhati Pemilu, Hendri SH menuturkan pandemi Covid-19 mengharuskan masyarakat beradaptasi dengan kenormalan baru.

Sekalipun Pilkada 2020 akan dilaksanakan di tengah kenormalan baru, namun tentu saja pelaksanaan demokrasi harus mengutamakan kualitas.

“Tentunya tidak menyampingkan hak kesehatan dan keselamatan warga yang terancam pandemi,” ujar Hendri di Makassar, Rabu (28/10/2020).

Di samping itu, hal tersebut menjadi kewajiban KPU sebagai penyelenggara, namun lanjut Hendri, hadirnya wadah-wadah masyarakat yang ikut mensosialisasikan protokol kesehatan akan sangat membantu suksesnya penyelenggaraan Pilkada.

“Jika kegiatan ini bisa dilakukan oleh wadah-wadah lainnya tentunya ini memberikan pengetahuan kepada masyarakat terkait proses pencoblosan nanti di TPS,” katanya.

Hendri menilai, apa yang dilakukan REWAKO merupakan satu gerakan mencerdaskan pada pilkada tahun ini. Karena itu, pihaknya ingin bisa membangun komunikasi antara Pemuda Pemerhati Pemilu dengan REWAKO.

“Saya bersama teman-teman di Pemuda Pemerhati Pemilu, lagi mencoba membangun komunikasi ke REWAKO. Barangkali ke depan kita bisa bekerja sama dalam hal-hal yang berkaitan dengan proses demokrasi,” tandasnya.

Untuk diketahui, Pilkada Gowa tahun 2020 diikuti hanya satu pasangan calon, yakni Adnan Purichta Ichsa berpasangan Abdul Rauf Malaganni (Adnan-Kio). Pasangan ini akan melawan kolom kosong pada pemilihan 9 Desember mendatang. (endra/fajar)

Komentar