Pencuri Ponsel di Perumahan Dosen Ditangkap di Semak Belukar

Pencuri Ponsel di Perumahan Dosen Ditangkap di Semak Belukar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – MRH, 16 tahun tampak pasrah. Kedua tangannya diikat oleh polisi saat menangkap dirinya, karena mencuri ponsel di wilayah hukum Polsek Tamalanrea belum lama ini.

Di tengah gemerlap malam, MRH pun ditangkap di antara semak belukar saat mengetahui ada polisi yang akan menangkapnya, di Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, Selasa malam (27/10/2020).

MRH merupakan pelaku pencurian ponsel yang terjadi di salah satu perumahan dosen. Pelaku ini mengincar setiap pengendara yang menyimpan ponsel di dasboard motornya.

“Awalnya kami mendatangi TKP lalu mengumpulkan keterangan dari saksi serta korban, sehingga ciri-ciri pelaku tersebut mengerucut kepada pelaku dan ditangkap,” kata Kanit Reskrim Polsek Tamalanrea, Iptu Muhalis, Rabu (28/10/2020)

Dari keterangan salah satu korban, awalnya ia hendak menuju ke rumah temannya yang berada di dalam perumahan dosen, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Tamalanrea.

Sesampainya di rumah temannya, korban pun memarkir sepeda motornya. Sayangnya, ponsel yang sebelumnya dia taruh di dashboard motor, dia lupa ambil dan dicurilah oleh sang pelaku.

“Dari saku celana pelaku, ditemukan barang curian ponsel milik korban warna merah muda,” jelas perwira dua balok ini.

Setelah dilakukan penangkapan, pelaku pun dibawa ke Polsek Tamalanrea untuk diinterogasi, dan telah mengakui perbuatannya. Saat ini pelaku masih ditahan dan masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut. (Ishak/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar