Syamsuddin Raga: Appi-Rahman Janjikan Penataan PKL di Kawasan GOR Sudiang

Appi-Rahman,

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Selama satu bulan terakhir, Calon Walikota Makassar Munafri Arifuddin (Appi) memassifkan pergerakannya berkeliling kelurahan menyapa dan berdialog dengan warga.

Salah satu program komprehensif Appi-Rahman adalah pembangunan UMKM yang bersinergi lebih kuat dari hulu ke hilir untuk warga dengan berbasis komunitas di RW.

“Kehancuran ekonomi rakyat, ekonomi rumah tangga akibat pandemi, perlu penanganan yang tepat dan komprehensif. UMKM akan kami perbanyak dan gairahkan kembali agar daya beli masyarakat terus tumbuh,” ucap Appi saat bersilaturahmi dengan pelaku UMKM di sekitar Gor Sudiang, belum lama ini.

Penanganan UMKM dari hulu ke hilir, lanjut Appi, akan dikontrol pemerintah. Mulai dari pendampingan, pemberi modal usaha, produksi, hingga pemasaran.

Anggota Sekber Parpol Koalisi Appi-Rahman dari Partai Perindo, Syamsuddin Raga menilai program pemulihan ekonomi paslon berjargon Makassar Bangkit itu harus menyasar pada suntikan modal bagi UMKM.

Termasuk pula membentuk UMKM baru yang nantinya ditujukan untuk mengembalikan gairah ekonomi yang sempat lesu.

“Nantinya jika Appi-Rahman terpilih, UMKM di sekitaran Gor Sudiang akan ditata dengan rapih. Akan ada solusi jitu agar pelaku UMKM tidak dirugikan sementara jalur lalu lintas di sekitarnya pun tetap tertib dan tidak menimbulkan kemacetan,” papar Syamsuddin Raga, Rabu (28/10/2020).

Memang, selama ini belum ada solusi konkrit terkait penataan UMKM di kawasan Biringkanaya itu. Lalu lintas kerap kali macet, utamanya saat akhir pekan.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar