Wajib Menangkan Pilkada Makassar, Ini Instruksi Tegas Ni’matullah ke Kader Demokrat

Rabu, 28 Oktober 2020 19:52

Appi-Rahman saat hadir di Rakorda Demokrat Sulsel. (endra/fajar.co.id)

Bermodal pola manajerial seperti itu, didukung pengalaman bisnis Appi, dan pengalaman panjang Rahman Bando di pemerintahan dengan begitu banyak bidang yang pernah dijalaninya.

Menurut Ni’matullah, Appi-Rahman dapat menyelenggarakan pemerintahan dengan baik, mengelola pembangunan secara efektif.

Mereka dapat memaksimalkan sumber daya kota untuk mengakselerasi pembangunan, khususnya di bidang ekonomi untuk peningkatan kesejahteraan rakyat.

“Paket ini dua-duanya punya elektoral yang kuat, karena biasanya ada kandidat yang kuat hanya 01, dan 02 tidak. Nah, Appi-Rahman ini dua-duanya kuat. Appi sendiri punya basis yang jelas dan kuat. Rahman Bando juga punya basis sangat bagus ditambah rekam jejak sebagai birokrat sangat baik,” ungkapnya.

Ni’matullah melanjutkan, di samping sebagai pengusaha, Appi yang merupakan CEO PSM tertanam dalam dirinya mental manajer yang kuat dan tangguh. Bagi Ni’matullah, tidak banyak orang yang memiliki pengalaman mengurus sebuah klub sepakbola sebesar PSM.

“Bagaimana pun Appi telah bertahun-tahun memimpin PSM. Saya kira itu mematangkan pribadinya sehingga menjadi sangat luar biasa. Karena mengurus PSM itu sebenarnya mengurus internasional. Jadi komunikasinya adalah komunikasi internasional, bahkan sampai ke FIFA,” paparnya.

“Karena PSM itu kan selalu lolos Liga Champion Asia. Nah memanage PSM itu tidak main-main, itu adalah pengalaman unik, tidak banyak orang punya pengalaman seperti itu. Saya kira Appi berhasil mengelola PSM. Karena dimana pun orang tahu, mengurus bola itu adalah proyek rugi. Artinya harus siap rugi,” lanjutnya.

Komentar