Andi Ina Kartika Sari: Taufan Pawe Punya Kesempatan dan Niat Besarkan Golkar

Kamis, 29 Oktober 2020 17:59

Terpisah, Pengamat Politik Universitas Hasanuddin (Unhas), Sukri Tamma menilai, secara personal Taufan Pawe adalah orang lama di Golkar yang betul-betul sudah paham keadaan internal partai. Terpilihnya sebagai Ketua Golkar Sulsel sangat dimaklumi dan tidak ada alasan kuat untuk menurunkannya.

“Pak Taufan Pawe terpilih secara aklamasi, dari awal ada kecenderungan tiga fraksi menuju keterpilihan itu. Dinamikanya memang sangat keras, tetapi tidak bisa dipungkiri bahwa Taufan Pawe dianggap paling memungkinkan untuk diterima,” katanya.

Wakil Dekan I FISIP Unhas ini nmelanjutkan, kubu Taufan Pawe juga merupakan tokoh-tokoh hebat yang punya pengalaman dan elite yang cukup dipandang di Sulsel. Otomatis punya pengaruh besar.

“Golkar cenderung menjadikan tokoh daerah mendapatkan posisi yang bagus. Selain sebagai etalase imej Golkar, juga memberikan bukti bahwa Golkar diisi oleh orang-orang hebat. Contohnya, Taufan Pawe yang sudah dua periode artinya dia punya kemampuan yang sangat bagus dalam memimpin, begitupun kubunya,” jelasnya.

Oleh karena itu, Sukri juga berharap solidaritas mesti tetap dijaga. Semua harus ditempatkan sesuai proporsinya.

Bagikan berita ini:
1
4
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar