Bawaslu RI Beri Penguatan ke Bawaslu Gowa Soal Kotak Kosong

Anggota Bawaslu RI, Mochammad Afifuddin (tengah)

FAJAR.CO.ID, GOWA – Badan pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gowa, menerima kunjungan pimpinan Bawaslu RI di Sekretariat Bawaslu Gowa, Kamis (29/10/2020)

Anggota Bawaslu RI, Mochammad Afifuddin didampingi anggota Bawaslu Sulsel, Amrayadi dan Saiful Jihad datang diterima Kordiv Pengawasan Bawaslu Gowa, Juanto Avol.

Dalam arahannya, Mochammad Afifuddin menyampaikan bahwa Panwascam harus mempunyai jiwa pengawasan dan kewaspadaan, serta harus berfikir positif.

“Kita harus mempunyai jiwa pengawasan dan harus berfikiran positif, namun tetap meningkatkan kewaspadaan,” tegasnya.

Afifuddin juga berharap kepada Panwascam untuk memassifkan koordinasi, dan pencegahan untuk meminimalisir terjadinya potensi pelanggaran. Meskipun Pilkada Gowa hanya ada satu pasangan calon yang melawan kotak kosong.

“Kami harap kepada Panwascam perbanyak koordinasi dan pencegahan untuk meminimalisir terjadinya tindakan pelanggaran.” tutupnya.

Diketahui, Pilkada 2020 di Kabupaten Gowa hanya diisi oleh pasangan calon Adnan Purichta – Abd Rauf Malagganni. Pasangan ini juga adalah sang petahana.

Pasangan ini diusung oleh sembilan partai. Di antaranya PPP, Nasdem, PAN, PKB, Demokrat, PDI-P, Perindo, Golkar dan PKS. Sedangkan partai pengusung adalah Gerindra.

Pasangan calon orang nomor satu dan dua di Kabupaten Gowa ini tengah gencar melakukan kampanye. Seperti beberapa waktu lalu, pasangan ini menggelar kampanye virtual di posko pemenangan, Kecamatan Pallangga. (Ishak/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar