Empat Artis Ini Banting Setir Jadi PNS

Ellen Cherrybell. (int)

FAJAR.CO.ID — Banyak orang yang mendambakan menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Tidak heran, saat penerimaan CPNS (calon pegawai negeri sipil) begitu diminati masyarakat. Pendaftarnya pun membeludak setiap tahun.

Menjadi seorang PNS sangat terjamin kehidupannya bagi pandangan banyak orang. Karena mendapatkan berbagai tunjangan dan jaminan hari tua.

Sejumlah artis tanah air ternyata rela banting setir dari dunia hiburan menjadi PNS. Setidaknya, ada empat artis kini menjadi abdi negara.

  1. Fryda Lucyana

Fryda Lucyana merupakan pelantun tembang “Segala Rasa Cinta dan Tembang Rindu” yang pernah tenar di tahun 1990-an. Namun itu masa lalunya, kini ia sudah menjadi abdi negara sebagai Asisten deputi Dokumentasi dan Diseminasi Informasi pada Kementerian Sekretariat Negara.

  1. Risa Saraswati

Risa Saraswati merupakan mantan vokalis band Sarasvati. Dahulu namanya begitu tenar di dunia musik tanah air. Akan tetapi, wanita itu meninggalkan semua popularitas yang sudah dimiliki karena beralih profesi menjadi PNS.

Kini, ia mengabdi di Pemerintah Kabupaten Karawang di Departemen Bina Marga dan Pengairan.

  1. Ellen Cherrybelle

Ellen Cherrybelle lebih memilih menjadi seorang PNS ketimbang melebarkan bakat di dunia musik tanah air. Karena ia kini berprofesi sebagai PNS dengan menjadi dosen di Politeknik Negeri Malang.

  1. Sherly Malinton

Dahulu Sherly Malinton adalah seorang model, pelukis, jurnalis, penyiar radio Prambors dan penyanyi. Akan tetapi, ia tinggalkan semua itu dengan memilih menjadi PNS yang bertugas di Diplomat di Konsulat Jenderal RI di Chicago dan menjabat sebagai Konsul Fungsi Penerangan, Sosial, dan Budaya. (JPG)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar