Menang Pilwalkot Makassar, Appi-Rahman Siap ‘Manjakan’ Ojol

Kamis, 29 Oktober 2020 16:26

Appi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Keluh kesah para pengemudi transportasi online atau yang biasa disebut ojol yang sulit mendapatkan penghasilan selama pandemi Covid-19 merupakan fakta yang tak terbantahkan. Mayoritas dari mereka mengalami penurunan transaksi imbas pandemi corona.

Program ‘Makassar Bangkit’ yakni penanggulangan Covid-19 dan pemulihan ekonomi yang diusung Calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar Munafri Arifuddin – Rahman Bando (Appi-Rahman) akan mengakomodir segala keluh kesah tersebut.

Paslon nomor urut 2 ini berniat untuk ‘memanjakan’ para driver ojek online (ojol) di Kota Makassar dalam hal jaminan kesehatan, pemberdayaan, peningkatan kesejahteraan, hingga penambahan skill dan keterampilan.

Appi saat dijumpai dalam gelaran kampanye di Perumahan Villa Mutiara Kelurahan Bulurokeng, Kecamatan Biringkanaya, Kamis (29/10/2020) menegaskan, jika dirinya terpilih menjadi walikota Makassar peningkatan kesejahteraan ojol yang selama ini hanya sebatas wacana akan benar-benar diwujudkan.

Jadi tidak benar adanya isu yang menyatakan bahwa jika ia duduki jabatan walikota, dirinya akan menggulingkan perusahaan teknologi yang melayani angkutan melalui jasa ojek itu. Appi dengan lugas membantahnya.

“Semua orang berhak mendapat pekerjaan di kota Makassar, tidak ada kekuatan kita termasuk Bosowa menghilangkan mereka para pengemudi transportasi online baik motor maupun mobil dalam mencari penghidupan untuk keluarganya,” tegas Appi.

Justru, kata dia, pemberdayaan terhadap ojek online harus lebih dimaksimalkan karena ini memberikan serapan tenaga kerja yang luar biasa. Bisa dibayangkan jika ini dilarang, begitu banyak pengangguran yang terjadi. Ekonomi masyarakat tentu akan semakin terjerembab hingga ke titik dasar.

Komentar