Pelanggar Lalu Lintas di Malino Ditangkap, Pakai Knalpot Racing Ganggu Wisatawan


FAJAR.CO.ID, GOWA – Pada libur panjang kali ini, polisi gencar melakukan patroli di sekitaran kawasan Malino, Kabupaten Gowa, Kamis sore (29/10/2020).

Di sana, aparat kepolisian Polsek Tinggimoncong pun mendapati satu pengendara sepeda motor yang memakai knalpot tidak sesuai standar.

Kapolsek Tinggimoncong, Iptu Hasan fadly, mengatakan, dalam operasi tangkap tangan yang ia lakukan pengendara itu ugal-ugalan di jalan dan ganggu wisatawan lain dengan suara bising knalpot motornya tersebut.

“Itu Operasi Tangkap Tangan (OTT). Banyak ji (yang ditangkap) di jalan,” katanya saat dikonfirmasi.

Pria yang mengendarai sepeda motor itu pun dibawa ke Mapolsek Tinggimoncong. Sebelum ditilang, awal mula pria itu diperintahkan melepas knalpot itu dari motornya.

Selepas itu, knalpot bersuara bising dan tidak sesuai standar itu pun dihantam ke sebuah batu kali hingga terlihat penyok. Begitu pun pengendara lain yang kedapatan sama-sama melanggar aturan berlalu lintas.

“Hancurkan jika itu menganggu dan mengganggu ketenangan orang lain,” kata Iptu Hasan, kepada pelanggar tersebut.

Operasi ini akan terus dilakukan seiring dengan masa hari libur panjang di peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dan Hari Sumpah Pemuda, sejak tanggal 28 hingga 31 Oktober 2020 mendatang.

Perwira dua balok ini juga tidak lupa mengingatkan kepada para wisatawan untuk tetap memakai masker, dan protokol kesehatan lainnya agar tidak menjadi kluster wisata di Butta Bersejarah ini.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar