Pembangunan Jembatan Gantung Desa Cakura Takalar Dimulai, Hamka B Kady Letakkan Batu Pertama

Kamis, 29 Oktober 2020 17:56

FAJAR.CO.ID, TAKALAR — Anggota Komisi V DPR RI Hamka B Kady menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan jembatan gantung Desa Cakura, Kecamatan Polsel, Kabupaten Takalar, Rabu (28/10/2020).

Proyek ini sejatinya sudah sejak lama direncanakan, namun sempat tertunda akibat adanya pandemi Covid-19. Politisi Golkar itu pun bersyukur akhirnya jembatan gantung penyeberangan orang ini dapat terealisasi pembangunannya.

Hamka menjelaskan, proyek ini merupaka program berkelanjutan dari pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian PUPR, dimana kementerian ini adalah mitra Komisi V DPR RI yang membidangi infrastruktur. Ia memberi apresiasi setinggi-tingginya terhadap pemerintah yang begitu responsif mewujudkan kebutuhan masyarakat khususnya di Sulawesi Selatan ini.

Memang, kata legislator Senayan dua periode ini, proyek jembatan gantung di Takalar sempat tertunda karena adanya pandemi dimana terjadi keterlambatan dalam proses administrasi, tender dan sebagainya. Yang awalnya harus selesai tahun ini, karena waktunya bergeser, jadi anggarannya pun menjadi multiyear.

Ia pun menekankan kepada para pekerja dan kontraktor yang menghandle proyek ini untuk jeli dan jujur memenuhi segala aspek dan unsur spesifikasi bahan bangunan secara keseluruhan.

“Saya berharap Desember ini sudah ada progress secara utuh. Saya juga berharap kepada kontraktor yang mengerjakan ini memenuhi unsur spesifikasi bangunan secara keseluruhan. Karena membangun infrastruktur itu sifatnya jangka panjang, oleh karena itu semua harus dipastikan aman,” tegasnya.

Bagikan berita ini:
8
3
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar