Pencuri Emas 30 Gram Ditangkap, Pura-pura Belanja lalu Kabur ke Indekos Teman

Pencuri Emas 30 Gram Ditangkap

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Pria tambun ini mendekam di jeruji besi. Namanya Rustian Maulana, 35 tahun. Pelaku pencurian emas 30 gram ini berhasil ditangkap.

Warga asal Jalan Kandea 11 ini ditangkap oleh Tim Resmob Polsek Ujung Pandang, usai mencuri perhiasan itu di sekitaran Jalan Somba Opu, Kota Makassar.

Lokasi itu memang kawasan penjualan emas yang sudah terkenal sejak dulu. Jadi tak heran, Rustian nekat mencuri emas di sana untuk berfoya-foya.

“Kami tangkap pelakunya bersama barang bukti emas 30 gram, sepeda motor, dan pakaian yang digunakan pelaku saat beraksi,” kata Kapolsek Ujung Pandang, AKP Bagas Sancoyoning, Kamis (29/10/2020).

Saat digiring dan diinterogasi di kantor polisi, pelaku mengakui semua perbuatannya itu.

Kata AKP Bagas, penangkapan itu hanya berbekal kamera CCTV di lokasi.

Awalnya, pelaku berpura-pura sebagai pembeli dan menanyakan harga emas. Lalu pelaku Rustian meminta kepada karyawan toko emas itu, untuk menunjukkan gelang yang pelaku tanyakan.

Setelah gelang emas tersebut di tunjukkan oleh karyawan toko, pelaku terus menawar harga. Langkah itu dilakukan untuk meyakinkan karyawan, bahwa pelaku benar-benar ingin membeli emas.

“Seakan-akan serius membeli emas. Itu caranya si pelaku ini,” jelas perwira tiga balok ini.

Saat emas itu ada di tangan pelaku, dia pun mencoba gelang tersebut. Karyawan toko mulai berpaling dari pelaku hingga akhirnya melarikan diri.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar