Pilkada Serentak 2020, Demokrat Sulsel Target Minimal Menang di 7 Kabupaten dan Kota

Kamis, 29 Oktober 2020 11:55

DPD Partai Demokrat Sulawesi Selatan menggelar Rakorda dengan agenda penguatan simpul kekuatan dalam memenangkan Pilkada Serentak 2020 yang digelar di 12 kabupaten/kota di Sulsel.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– DPD Partai Demokrat Sulawesi Selatan menggelar Rakorda dengan agenda penguatan simpul kekuatan dalam memenangkan Pilkada Serentak 2020 yang digelar di 12 kabupaten/kota di Sulsel.

Agenda internal ini berlangsung di Claro Hotel Makassar, Rabu (28/10/2020) yang dihadiri langsung oleh Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat, Andi Nurpati, para calon kepala daerah usungan Demokrat, misalnya paslon nomor urut 2 Pilwalkot Makassar Munafri Arifuddin – Rahman Bando (Appi-Rahman), hingga calon Bupati Gowa petahana, Adnan Purichta Ichsan.

Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Ni’matullah Erbe menjelaskan dalam Rakorda tersebut, para Ketua DPC Demokrat di kabupaten/kota melaporkan perkembangan dan progres penggalangan suara terhadap kandidat yang diusung partai.

“Kita juga ada materi tentang kasus hukum. Kami meminta kandidat mempersiapkan itu karena pengalaman kita hampir semua pilkada berujung di MK, daripada kita ribet di ujung, kita suruh persiapkan sejak dini, apa-apa yang mesti dia siapkan datanya. Supaya kalau jadi ke MK terutama kalau kita menang kita sudah siap bahan,” papar Ni’matullah.

Wakil Ketua DPRD Sulsel itu melanjutkan, seluruh kader dan simpul partai diinstruksikan untuk tidak kendor mensosialisasikan kandidat hingga ke tingkat bawah. Salah satu caranya adalah memasang baliho, spanduk dan banner. “Kemudian kita minta dia full turun ke bawah cari kantong suara,” tegasnya.

Komentar