Warga Membantah, Lokasi Pembagian Beras Bukan Posko Pemenangan Adama

Kamis, 29 Oktober 2020 18:36

Danny Pomanto saat hadir sebagai saksi di Polrestabes Makassar. (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Posko pemenangan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Danny Pomanto – Fatmawati Rusdi di Tamajene, Kelurahan Karuwisi Utara, Kecamatan Panakkukang sudah berubah.

Berdasarkan laporan Bawaslu Makassar, posko itu diduga pernah menerima bantuan beras dari pasangan calon tersebut yang dianggap sebagai kasus politik uang dalam Pilkada 2020 ini.

Namun warga setempat membantah, sejak dulu tempat itu bukanlah posko pemenangan Danny – Fatma. Melainkan hanya sebuah rumah yang dijadikan indekos.

Hanya saja ia membenarkan, indekos itu pernah terpasang selembar spanduk millik Danny – Fatma dan pernah menerima bantuan beras.

“Dari dulu ini kos-kosan. Bukan posko. Tapi kemarin, tidak tahu kenapa dicabut spanduk yang dipasang disitu,” kata warga sekitar kepada Fajar.co.id, Kamis (29/10/2020).

Warga yang mengaku sebagai aparat kepolisian ini pun mengaku tidak tahu, soal kegiatan pembagian beras itu.

Dia juga mengaku sama sekali tidak tahu, soal alasan pencabutan spanduk tersebut dan menerima bantuan beras dan terekam kamera hingga viral di media sosial.

“Kalau itu (pembagian beras) saya tidak tahu. Di situ terpasang banner-nya dan tidak tahu kapan dicabut. Ketua RT nya ada saat itu. RW nya pulang kampung,” tambah dia.

Dia juga mengaku sama sekali tidak tahu siapa saja yang ada saat pembagian beras itu, selain ketua RT setempat.

Komentar