10 Bulan Buron, Pencuri Emas 2 Kilogram Tertangkap Saat Asyik Pesta Terlarang

Pelaku pencuri emas, Radit (duduk)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Muh Radit alias Radil ditangkap polisi. Dia adalah pelaku pencurian emas, dan liontin di Jalan Pa’jenekang, Kota Makassar, pada 21 Januari 2020 lalu.

Beberapa bulan usai beraksi, Radit pun ditangkap saat sedang di rumahnya di Jalan Laiya, pada Rabu malam (28/10/2020) lalu atau dua bulan jelang pergantian tahun.

Pelaku tak menyangka jika dia sudah jadi target operasi oleh polisi. Hingga akhirnya ditangkap di rumahnya itu saat sedang berpesta miras bersama temannya.

“Berdasarkan hasil lidik anggota kami, diduga pelaku curat ini sedang berada di Jalan Laiya, Kota Makassar dan ditangkap tanpa perlawanan saat pesta miras,” kata Dir Reskrimum Polda Sulsel, Kombes Turman Sormin Siregar, Jumat (30/10/2020).

Saat dibawa ke posko Resmob Polda Sulsel, pelaku Radit ini telah mengakui seluruh perbuatannya yang mencuri perhiasan berharga itu.

Di antaranya cincin emas mutiara, kalung emas liontin, tiga set kalung emas, dan 15 emas batangan seberat dua kilogram. Namun polisi masih belum percaya dan masih akan melakukan pengembangan.

“Pelaku ini melakukan pencurian dengan cara masuk rumah korban, dan membobol sebuah berangkas yang berisi perhiasan berharga itu,” jelas perwira tiga melati ini.

Barang hasil curian itu diduga telah dijual untuk dipakai berfoya-foya oleh pelaku. Namun saat ini, pelaku diserahkan ke Polsek Bontoala untuk mendalami kasus tersebut. (Ishak/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar