Apple Siapkan Teknologi Touch ID di iPhone Berikutnya

Jumat, 30 Oktober 2020 08:39

Ilustrasi Teknologi under display fingerprint scanner (CNet)

FAJAR.CO.ID, TEKNO — Selama beberapa tahun terakhir Apple dengan perangkat smartphone iPhone-nya boleh dibilang tertinggal jika dibandingkan dengan smartphone Android yang banyak beredar di pasaran.

Ketertinggalan iPhone jika dibandingkan dengan perangkat smartphone Android antara lain tak juga punya fitur kamera dengan megapiksel besar, teknologi zoom, kamera selfie dengan lubang di area layar dan yang paling kentara adalah tak juga memiliki fitur under display fingerprint scanner.

Untuk yang terakhir, smartphone-smartphone Android mulai dari perangkat kelas atas sampai yang ekonomis kini sudah banyak menggunakannya paling tidak sejak dua tahun terakhir. Sementara untuk Apple, teknologi pemindai sidik jari yang olehnya disebut sebagai Touch ID itu hingga perangkat iPhone 12 Series terbaru bahkan tak kunjung memiliki fitur demikian.

Ini tentu menjadi misteri tersendiri bagi mereka yang melek teknologi atau buat para pencinta gadget. Apakah Apple memang belum memiliki teknologi tersebut sendiri atau memang menunggu waktu yang tepat sampai semuanya benar-benar siap untuk diluncurkan. Entahlah.

Namun menurut bocoran terbaru, teknologi Touch ID di balik layar atau under display fingerprint scanner yang kini ada di banyak smartphone Android dilaporkan bisa datang untuk iPhone terbaru lebih cepat dari prediksi sebelumnya.

Informasi ini berasal dari keterangan rahasia di Twitter dengan username @ L0vetodream (via PhoneArena). Dia telah memposting tweet yang berbunyi, “MESA uts for iPhone”. Untuk ini, jurnalis teknologi Jon Prosser menjawab bahwa “MESA” adalah singkatan dari “Touch ID”, dan “uts” mengacu pada “di bawah layar”.

Komentar