Balas Pernyataan Megawati, Tengku Zul: Milenial itu Fokus Study bukan Kerja

Jumat, 30 Oktober 2020 20:53

Ustaz Tengku Zulkarnain.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Wakil Sekretaris Jenderal MUI, Ustaz Tengku Zulkarnain ikut membela kaum milenial atas sindiran yang dilontarkan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Sebelumnya Megawati menanyakan sumbangsih generasi milenial saat ini yang menurutnya hanya bisa berdemonstrasi. Presiden kelima itu juga meminta agar anak muda tak dimanja.

Pernyataan Megawati ini lalu diperjelas oleh Sekjend PDIP, Hasto Kristiyanto.

“Ibu Mega berpesan, bahwa pemuda penentu masa depan bangsa, harus dilihat kekinian, bagaimana para pemuda-pemudi Indonesia menggembleng diri dan kesemuanya digerakkan oleh semangat untuk membawa kemajuan bagi Indonesia Raya,” kata Hasto lewat keterangan tertulis, Jumat (30/10/2020).

“Jadi melihatnya adalah perspektif sekarang. Jika saat ini kita memiliki kaum muda yang hebat-hebat, maka kita akan lebih optimistis menatap masa depan,” lanjut Hasto.

Hasto menembahkan, PDI-P juga memiliki semangat untuk menggembleng anak-anak muda menjadi kader bangsa yang tangguh.

Tengku Zul lantas menyindir upaya klarifikasi yang dilakukan anak buah Megawati itu.

“Kalau untuk menyampaikan pesan sederhana saja ujarannya perlu dijelaskan lagi sana sini, bagaimana bisa diharapkan menyampaikan pesan yg sedikit rumit?” kata Tengku Zul di akun Twitternya, Jumat (30/10/2020).

Terkait peran kaum muda, Tengku Zul punya pembelaan sendiri. Menurutnya, milenial saat ini belum bisa berbicara banyak soal karya, sebab mereka masih sibuk belajar.

Komentar