Diduga Gangguan Jiwa hingga Nekat Curi Emas, IRT Ini Nyaris Diamuk Massa

Murni Daeng Bau nyaris diamuk massa di pasar. (IST)

FAJAR.CO.ID, TAKALAR – Murni Daeng Bau nyaris jadi bulan-bulanan warga. Dia kedapatan hendak mencuri emas di sebuah pasar yang ada di Kecamatan, Galesong Selatan, Kabupaten Takalar.

Emas yang ia hendak curi malah gagal diambil karena lebih dulu dilihat oleh warga sekitar. Namun tetap saja, Murni digiring dan akan nyaris diamuk massa oleh para pedagang di sana.

Beruntung masih ada beberapa warga yang berhasil selamatkan Murni dari kepungan warga, yang sudah tersulut emosi yang siap memukul.

Aksi percobaan pencurian emas oleh Murni pun viral dan telah sampai di laporan aparat kepolisian setempat.

“Ada yang melihat (pelaku Murni) jadi langsung diamankan, hampir dimassa dengan warga,” kata sorang warga, Jushi, Jumat (30/10/2020).

Dalam video itu, Murni sempat ingin melawan dan tidak ingin dibogem mentah oleh para warga di pasar tersebut.

Setelah diselamatkan oleh beberapa warga di sana, pelaku Murni pun langsung dibawa ke Polsek Galesong Selatan (Galsel) agar tidak dihakimi massa.

Kapolsek Galsel, AKP I Wayan membenarkan kejadian itu dan telah mengamankan pelaku Murni. Perwira tiga balok ini tampak bijak.

Pelaku dan korban dimediasi hingga akhirnya kedua pihak saling berdamai. Apalagi emas yang hampir dicuri, masih berada di tangan korban.

“Mungkin ibu ini ada kelainan (jiwa) kali. Kita aparat sebagai jembatan yang terbaik untuk masyarakat walaupun secara hukum dia salah, tapi begitu permintaan korban (dimaafkan),” kata AKP I Wayan.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar