Gus Nadir: Tidak Ada itu Karikatur Nabi, Memangnya Tahu Wajah Nabi Seperti Apa?

Gus Nadir

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Nadirsyah Hosen angkat bicara terkait kontroversi karikatur Nabi Muhammad SAW. Gus Nadir, demikian sapaan karibnya mengajak umat muslim di tanah air untuk berpikir jernih dan tidak mudah terprovokasi menanggapi persoalan tersebut.

Dosen hukum di Monash University Australia itu menjelaskan bahwa tidak seorang pun manusia di muka bumi ini yang mengetahui wajah Rasulullah SAW. Sehingga karikatur tersebut jelas tidak ada.

“Tidak ada itu karikatur Nabi. Memangnya tahu wajah Nabi seperti apa? Terus orang lain bikin karikatur dan diklaim itu karikatur Nabi, kalian percaya?” cuit akun twitter @na_dirs milik Nadirsyah Hosen, dikutip Jumat (30/10/2020).

Kecaman demi kecaman pun muncul dengan pendapatnya masing-masing. Gus Nadir kemudian bertanya ke warganet apakah mereka tahu wajah Nabi sebenarnya.

“Lantas marah-marah? Penghinaan? Sekali lagi, emangnya yang bikin karikatur dan kalian pada tahu wajah Nabi seperti apa? Mbok ya mikirrr,” tegasnya.

Tak butuh waktu lama, celotehan Gus Nadir tersebut diserbu dengan beragam reaksi dari netizen. Hingga berita ini dirilis, setidaknya lebih dari 1.700 warga Twitter mengomentari cuitan tersebut.

Misalnya saja pemilik akun @Dimzherdiman1 yang turut mengomentari cuitan Gus Nadir. Ia mengatakan orang yang menggambar karikatur tersebut jelas-jelas menyebut karikatur tersebut adalah Nabi Muhammad SAW. Hal tersebut sehingga menuai kecaman umat Islam dunia.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar