Kakanwil Kemenkumham Sulsel Sambangi Lapas Bulukumba, Begini Arahannya

Jumat, 30 Oktober 2020 22:57

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA– Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Harun Sulianto menyambangi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bulukumba (Lapas Bulukumba) dalam rangka melakukan pembinaan dan monitoring, Jumat (30/10/2020).

Kunjungan Kepala Kantor Wilayah di Lapas Bulukumba merupakan kunjungan pertamanya sejak menjabat sebagai Kakanwil Kemenkumham Sulsel. Harun mengatakan Lapas Bulukumba adalah Satuan Kerja yang modern sehingga harus menghasilkan kinerja-kinerja yang sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Hindari peredaran gelap Handphone, jangan sampai ada Pungutan Liar, dan Hindari adanya peredaran Narkoba di dalam Lapas. Jangan berhubungan keuangan dengan WBP. Terus lakukan penggeldahan pada blok hunian WBP,” Kata Harun.

Kakanwil dalam arahannya juga mengatakan agar menghindari adanya kesalahan adminisitrasi terutama pada pelayanan terhadap WBP dan Asimilasi dilaksanakan sesuai dengan keputusan dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan. “Asimilasi harus dijaga ketat oleh petugas,” Imbuh Kakanwil.

Dipenghujung arahannya, Kepala Kantor Wilayah mengingatkan agar ASN Lapas Bulukumba menjaga nama baik Instansi sebagai perwakilan Kemenkumham dan menjadi role model bagi masyarakat serta tetap menjaga kekompakan dan semangat kerja. (rls)

Komentar