Kompak Serap Aspirasi di Pulau

Jumat, 30 Oktober 2020 12:56

Paslon Danny Pomanto sosialisasi di Pulau.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto-Fatmawati (Adama) kompak berkampanye di Kecamatan Sangkarrang. Di wilayah pulau itu, mereka menyerap aspirasi dari warga.

Sekaligus, mereka juga mamaparkan program kepada masyarakat. Jika biasanya mereka kampanye terpisah, untuk Sangkarrang ini, mereka turun langsung berdua, Kamis, 29 Oktober.

Sebelum memulai agenda kampanye, Fatma menyempatkan diri berkeliling Pulau Barrang Lompo menyapa warga. Fatma didampingi sejumlah legislator dan perwakilan parpol pengusung.

Tokoh masyarakat setempat, Abdul Gaffar, menyampaikan perempuan di Pulau Barrang Lompo sudah lama mengimpikan hadirnya seorang pemimpin perempuan. Alasannya, hanya pemimpin perempuan yang bisa fokus memahami kondisi perempuan.

“Mereka (ibu-ibu di Pulau Barrang Lompo) percaya bahwa Bu Fatma bisa memperhatikan kebutuhan dan kondisi mereka. Misalnya ikut memperhatikan pola pengasuhan anak dan gizi anak-anak. Beliau (Fatma) juga kan seorang ibu rumah tangga,” beber Abdul Gaffar.

Usai bercengkerama dengan warga, Fatma lalu bergabung dengan rombongan Moh Ramdhan Pomanto di titik pertama di Kelurahan Barrang Lompo. Tiba di dermaga, Fatma disambut antusias warga setempat.

Pada pertemuan itu, Danny memperkenalkan Fatma kepada warga. Mantan Wali Kota Makassar ini turut mengungkapkan alasan memilih Fatma sebagai pasangannya pada Pilwalkot 2020.

“Bu Fatma ini sama dengan kaum perempuan pada umumnya. Beliau paham dengan kondisi kaumnya. Makanya, saya berani menggandeng seorang wakil perempuan. Karena pasangan Adama mengerti bahwa ada 52 persen warga Kota Makassar dari kelompok perempuan,” tegas Danny.

Komentar