MU Mungkin Butuh 20 Tahun untuk Juara Liga Inggris karena Klopp dan Guardiola

Pemain anyar MU, Edinson Cavani (kiri) bersama Paul Pogba/Reuters

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Legenda sekaligus mantan pelatih Manchester United, Ryan Giggs mengatakan Setan Merah bisa menunggu 15-20 tahun untuk gelar liga. Terutama jika Juergen Klopp masih melatih Liverpool.

Ryan Giggs mengatakan ini kepada legenda Liverpool, Jamie Carragher. Ia mengatakan, dirinya khawatir Manchester United harus menunggu satu dekade lagi atau lebih untuk memenangkan gelar Liga Premier.

Jurgen Klopp membantu The Reds meraih gelar domestik untuk pertama kalinya dalam 30 tahun musim lalu. Selain Klopp, Giggs percaya Manajer Manchester City, Pep Guardiola juga sebagai ancaman besar lainnya bagi United.

Manchester United terakhir kali memenangkan gelar Liga Premier pada 2011. Saat itu, MU masih dilatih Sir Alex Ferguson. Musim lalu, MU kembali posisi teratas dengan finis di tempat ketiga meskipun mereka terpaut 33 poin di belakang Liverpool.

“100% bisa (10 tahun sampai United memenangkan gelar lagi). Bisa 15 atau 20 tahun sebelum Anda menyadarinya. Terutama jika Klopp dan Guardiola bertahan, mereka punya sumber daya dan para pemain jelas,” kata Giggs saat berbicara kepada Carragher untuk podcast Greatest Game-nya.

Sebelumnya, banyak penggemar United mencemooh Liverpool karena penantian panjang yang dialami tim Anfield itu. Akan tetapi Giggs menyebut situasinya sudah berubah setelah Jurgen Klopp mengambil alih dan itu adalah sesuatu yang belum dicapai Man United saat ini.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar