Pengakuan Gus Nur soal Wawancara Refly Harun Isu NU

Jumat, 30 Oktober 2020 10:04

Gus Nur dan Refly Harun

Video Gus Nur mengibaratkan NU seperti bis umum yang dikemudiakn sopir mabuk ditayangkan di channel YouTube Refly Harun dan MUNJIAT Channel milik Gus Nur.

Dalam video tersebut, Gus Nur menyampaikan pendapatnya soal kondisi NU saat ini. Menurut Gus Nur, NU saat ini tidak seperti NU yang dulu.

“Sebelum rezim ini, ke mana jalan dikawal Banser. Saya adem ayem sama NU. Ndak pernah ada masalah. Nah, tapi setelah rezim ini lahir tiba-tiba 180 derajat itu berubah,” ujar Gus Nur.

“Saya ibaratkan NU sekarang itu seperti bis umum. Sopirnya mabuk, kondekturnya teler, kerneknya ugal-ugalan. Dan penumpangnya itu kurang ajar semua. Merokok, nyanyi juga, buka-buka aurat juga, dangdutan juga,” lanjutnya.

Gus Nur lantas menyebut sejumlah nama, seperti Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj, Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas, hingga pegiat media sosial Permadi Arya atau Abu Janda.

“Bisa jadi keneknya Abu Janda. Bisa jadi kondekturnya Gus Yaqut. Dan sopirnya KH Aqil Siradj. Penumpangnya liberal, sekuler, PKI di situ numpuk,” ucap Gus Nur.

Bagikan berita ini:
9
1
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar