Perahu Dihantam Ombak, Anak Selamat Berkat Sebatang Papan, Bapak Dinyatakan Hilang

Ilustrasi

FAJAR.CO.ID, PANGKEP – Jumat (30/10/2020), cuaca hari ini sedang tidak bersahabat. Angin berembus sangat kencang pada subuh hari tadi, sekitar pukul 05.00 Wita tadi.

Angin kencang membuat ombak di perairan Kabupaten Pangkep tinggi. Di atas perahu, Ambo Jabi, 70 dan anaknya, Zaenal Abidin, 30 tahun tetap gigih melaut demi sesuap nasi untuk keluarga tercinta.

Pukul 05.30 Wita, angin dan ombak di laut semakin menggila. Perahu yang ditumpangi ayah dan anak itu pun dihantam dengan sekali hempasan.

Perahu jolloro yang mereka tumpangi hancur seketika. Bahkan tenggelam hingga ke dasar laut. Ambo dan Zaenal sempat minta pertolongan.

Namun apalah daya. Mereka berada di tengah laut. Tak ada yang bisa menolong, kecuali Tuhan Yang Maha Kuasa.

Beruntung dari serpihan perahu yang baru saja dihantam ombak, menyisakan beberapa papan lalu dipakai untuk menyelamatkan diri.

Zaenal pun mengambil serpihan papan itu. Namun tidak bagi Ambo. Ayahnya itu justru hilang entah kemana pasca diterjang ombak.

Tanpa pikir panjang, Zaenal menyelamatkan diri menggunakan papan tadi. Dia tetap mendayuh dengan tangan sekuat tenaga, menuju sebuah perkampungan guna meminta pertolongan.

“Keduanya melaut untuk mencari kepiting menggunakan perahu. Di tengah laut atau sebelah utara pulau Sakuala, cuaca jelek, angin kencang dan hujan. Perahunya pun oleng dan tenggelam,” kata Kasat Polairud Polres Pangkep, Iptu Deki Marizaldi saat dikonfirmasi.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar