Polda Jabar Bantah LP Atas Nama Bahar Smith Dicabut

Habib Bahar bin Smith (Istimewa)

FAJAR.CO.ID, JABAR — Direktur Reserse Kriminal Ummum Polda Jabar Kombes CH Patoppoi membantah bahwa laporan polisi atas kasus dugaan penganiayaan yang dilakukan Bahar bin Smith sudah dicabut.

Sampai saat ini, polisi juga belum pernah menerima surat pencabutan laporan.

“Sampai saat ini penyidik belum pernah menerima surat perdamaian dan surat pencabutan laporan,” kata Patoppoi seperti dikutip Pojoksatu (Jawa Pos Group), Jumat (30/10).

Patoppoi menjelaskan, penetapan status tersangka terhadap Bahar tertuang dalam surat nomor B/4094/X/2020/Ditreskrimum tertanggal 21 Oktober 2020. Bahar ditetapkan sebagai tersangka didasarkan atas laporan pada tanggal 4 September 2018 lalu dengan pelapor bernama Andriansyah.

“Habib Bahar ini diduga melakukan tindak penganiayaan secara bersama-sama sebagaimana diatur dalam Pasal 170 KUHP dan 351 KUHPidana” jelasnya.

Penetapan tersangka itu sendiri dilakukan setelah pihaknya melakukan serangkaian gelar perkara. “Kami sudah gelar perkara ya. Adapun yang menjadi korban penganiayaan dalam kasus itu dalah pelapor. Yakni Andriansyah dan dilakukan di wilayah Bogor,” paparnya. (jpc)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar