BKN Rilis Rekrutmen CPNS, 8 Formasi Masih Kosong

Sabtu, 31 Oktober 2020 09:37

Ilustrasi (dok.jawapos.com)

FAJAR.CO.ID, BALI — Hasil rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 akhirnya diumumkan oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Namun masih ada 8 formasi yang masih dibiarkan kosong.

Formasi yang kosong yakni analis data sertifikasi industri pangan (1 formasi), pengawas harga pangan (1 formasi), pengelolaan obat dan alat kesehatan (1 formasi), asisten apoteker (1 formasi), dan perekam medis (4 formasi).

Formasi analis data sertifikasi industri pangan dan formasi pengawas harga pangan dibiarkan kosong, karena tak ada pelamar.

“Kalau formasi lain ada pelamarnya. Tapi yang melamar tidak lolos passing grade tes SKD (Seleksi Kompetensi Dasar).

Makanya tetap dibiarkan kosong,” jelas Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Informasi pada Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buleleng, Ni Luh Made Enny Widhiyati kemarin.

Praktis saat ini ada 350 orang pelamar yang akan dilanjutkan menuju proses pemberkasan. Saat ini para peserta diminta mengurus pemberkasan mereka melalui portal SSCN (Sistem Seleksi CPNS Nasional).

Proses pemberkasan Nomor Induk Pegawai (NIP) ditargetkan tuntas pada bulan ini. Sehingga mereka dapat mulai bertugas pada 1 Desember mendatang.

Lebih lanjut Enny mengatakan, panitia seleksi masih membuka peluang masa sanggahan. Proses sanggahan dapat diajukan oleh peserta yang dinyatakan tidak lolos. Masa sanggah dibuka hingga Selasa (3/11) mendatang.

Komentar