Bosan dengan Janji, Relawan Eks Danny Pomanto Bentuk Relawan Garsia Menangkan Appi-Rahman

Sabtu, 31 Oktober 2020 11:22

Di kesempatan itu Appi juga kembali menegaskan, pertama-tama dan utama yang harus dikerjakan adalah mengatasi pandemi Covid-19 yang sangat berbahaya bagi masyarakat.

Seperti komitmennya, jika terpilih, akan berusaha keras menjadikan Makassar kembali zona hijau Covid-19.

Setelah itu, katanya, dia akan menggunakan kewenangan wali kota atau bersama-sama parlemen serta bersinergi pemerintah provinsi, untuk memberikan insentif-insentif bagi masyarakat.

“Kita menekan pengeluaran warga dari beban pungutan yang dilakukan seperti iuran sampah, retribusi, dan pajak-pajak daerah yang menjadi kewenangan wali kota. Supaya ada yang bisa dialihkan untuk belanja kebutuhan dasar,” ucap Appi.

Langkah berikutnya memberi insentif-insentif langsung, maupun meluncurkan program-program atau aturan-aturan yang memungkinkan masyarakat mengembangkan potensinya, meningkatkan pendapatannya, sehingga memperkuat daya belinya.

Program yang dijanjikan Appi berupa insentif dan stimulus, antara lain program yang berkeadilan, mendorong bertumbuhnya basis-basis baru ekonomi sekaligus menstimulus ekspansi bagi usaha yamg sudah stabil dan memerlukan stimulus pengembangan.

Ia mencontohkan program satu RW satu UMKM akan membuka lapangan kerja, terutama bagi pemuda yang putus kerja atau yang menganggur.

Mereka akan diberi pelatihan dan pendampingan, akses permodalan ke perbankan.

“Jika usaha itu berkembang, maka akan tercipta pembukaan lapangan kerja dan penyerapan tenaga kerja. Banyangkan setiap RW akan kita bangun UMKM binaan, di Makassar ini ada sekitar 900 RW jika itu berjalan maka akan berapa banyak yang bisa kita berikan pekerjaan,” sambungnya.(rls)

Komentar