Kuasai Tema, Anir-Lutfi Diprediksi Unggul di Debat Kandidat Perdana

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, PANGKEP — Pengamat Politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Ibnu Hadjar Yusuf, memprediksi pasangan nomor urut 4 Andi Nirawati-Lutfi (Anir-Lutfi) unggul dari tiga rivalnya dalam debat kandidat perdana Pilkada Pangkep, Minggu besok, 1 November 2020.

Debat pertama yang diselenggarakan KPU Pangkep di Kota Makassar, mengusung tema tentang meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memajukan daerah, pelayanan publik, penegakan hukum, tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih, serta kebijakan menangani pandemi Covid-19.

“Tentu semua kandidat sudah menyiapkan. Saya kira Anir-Lutfi sangat siap karena mereka paham manajemen kepemimpinan, program skala prioritas. Saya tahu mereka sudah lama melakukan observasi mengenai apa yang paling dibutuhkan masyarakat dan penulusuran dengan kasat mata di lapangan. Kemudian hal itu dituangkan dalam visi-misi dan program prioritasnya, dalam upaya mengangkat masyarakat Pangkep keluar dari kabupaten tertinggal,” kata Ibnu Hadjar, Sabtu (31/10/2020).

Anir dan Lutfi, kata dia, punya program unggulan penguatan UMKM, yang sejauh ini mendapat banyak respons positif dari masyarakat Pangkep. “Bantuan modal yang coba digeliatkan Anir-Lutfi ini tentu menjadi ujung tombak nomor 4,” tambahnya.

Terpisah, Pengamat politik Dr Ali Anas menyebut, debat kandidat Pilkada Pangkep bakal menarik dengan hadirnya Andi Nirawati sebagai calon bupati perempuan. Anir adalah cabup perempuan pertama sejak era pilkada langsung di Kabupaten Pangkep.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar