Menang Susah Payah, Pep Guardiola Singgung Jadwal

Pep Guardiola di bench Manchester City/Reuters

FAJAR.CO.ID, SHEFFIELD—Manajer Manchester City, Pep Guardiola puas dengan kemenangan timnya di markas Sheffield United. Meski susah payah menaklukkan tuan rumah, ia mengaku anak asuhnya bermain bagus.

Berbicara kepada BT Sport, Pep Guardiola mengatakan, “Kami bermain sangat baik. Kami berjuang untuk mencetak gol dari peluang yang kami ciptakan. 16 tembakan, delapan tepat sasaran, jadi sangat (sulit) melawan tim ini.”

“Mereka bermain sangat baik di sisi samping, mereka memiliki kesabaran, tetapi mereka hanya memiliki satu kesempatan yang jelas dan tidak lebih dari itu. Ini pertandingan ketiga kami dalam tujuh hari, semuanya, itu sangat menuntut. Orang-orang meresponsnya dengan baik,” lanjut Pep dikutip dari BBC Live.

Tentang pahlawan kemenangan City Kyle Walker, Pep memberikan pujian. “Tentu saja untuk gol itu, saya senang untuk itu, tetapi tidak hanya untuk gol – dia memahami segalanya dengan lebih baik, apa yang harus dia lakukan dan ruang yang dia butuhkan untuk bertahan. Dia bermain hampir sepanjang menit,” jelasnya.

Pep juga memaklumi ketika bek Inggris itu tidak merayakan golnya. “Dia adalah penggemar Sheffield United, dia mencintai klub ini, tapi yang dia cetak itu adalah gol penting,” kata mantan pelatih Barcelona tersebut.

Tentang kedua bek tengahnya, Aymeric Laporte dan Ruben Dias yang bermain bagus, Pep juga memberikan apresiasi. “Keduanya bermain sangat baik. Kami berjuang keras tahun lalu karena tidak memiliki dua bek tengah yang memberi kami konsistensi itu. Kami harus banyak melakukan rotasi, tetapi kami membutuhkan semua orang, tidak mungkin memainkan keduanya setiap permainan,” tandasnya. (amr)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar