Pelamar Formasi Dosen Unhalu Kemendikbud Dikti Protes, Tes Wawancara Diberi Nilai 0

Sabtu, 31 Oktober 2020 14:26

Rektorat Unhalu Kendari. (uho.ac.id)

Selain itu, mereka juga mempertanyakan perihal minimal passing grade yang ditetapkan Mendikbud, yakni minimal 8 dan maksimal 32 poin dari 8 pertanyaan yang harus dijawab.

“Kalau dilihat dari (ketetapan Kemendikbud) ini, harusnya kalaupun kita dapat poin rendah bukan 0,” beber Ferli, yang juga salah satu peserta dengan nilai 0.

Sementara itu, panita pelaksana dari Universitas Halu Oleo, Marwan mengungkapkan maafnya terhadap banyaknya keluhan dari para peserta.

“Mohon maaf bapak/ibu/adik adik sekalian. Mohon maaf, terkait keluhan sebagian dari peserta saya secara pribadi tidak bisa memberikan penjelasan. Karena ini menjadi domain panitia pusat. Unit kerja hanya menjalankan perintah pelaksanaan SKB yang teknis mekanismenya ditentukan langsung oleh panitia pusat. SKB tahun ini adalah pengalaman baru bagi pendidikan tinggi. Kami sarankan, jika ada kotak sanggahan yang disediakan panselnas, silahkan mengajukan sanggahannya. Secara pribadi, kami juga akan berkonsultasi ke panitia pusat kementrian,” tulis Marwan di group WhatsApp peserta CPNS Universitas Halu Oleo.

Berdasarkan kebijakan BKN, peserta CPNS masih diberikan hak jawab dalam masa sanggah selama tiga hari.(msn/fajar)

Bagikan berita ini:
6
6
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar