Preview Sheffield vs Manchester City: Ujian Tanpa Tombak

Pep Guardiola harus memutar otak di markas Sheffield United/Getty Images

FAJAR.CO.ID, SHEFFIELD—Manchester United akan mengunjungi markas Sheffield United di pekan ketujuh Premier League, malam ini. Tanpa tombak andalan mereka, ini akan menjadi ujian besar bagi City.

Selain Gabriel Jesus, Pep Guardiola juga dipastikan tanpa top skor Manchester Biru, Sergio Aguero di Bramall Lane. Ujung tombak Argentina itu harus kembali masuk ke ruang perawatan setelah mengalami masalah otot.

Penyerang berusia 32 tahun itu sebelumnya sudah sempat bermain dalam dua laga setelah menepi lama akibat cedera lutut. Namun, pada pertandingan di markas West Ham United, dia ditarik keluar di babak pertama setelah merasakan ketidaknyamanan pada ototnya.

Menurut Pep, Aguero kemungkinan akan absen sebulan. Paling cepat pemain berjuluk Kun itu kembali dalam sepuluh hari. “Kami berusaha menanganinya sebaik mungkin, tapi ia tidak cukup fit untuk pertandingan berikutnya. Dia akan kembali secepat mungkin,” beber Pep di Examiner Live.

Dengan absennya kedua ujung tombak mereka, Pep terpaksa kembali memainkan Raheem Sterling sebagai penyerang utama. Kemungkinan besar Sterling akan didampingi Phil Poden dan Riyad Mahrez.

Namun, problem mereka belum benar-benar selesai. Pasalnya, Fernandinho, Benjamin Mendy, dan Nathan Ake juga meragukan bisa tampil dalam pertandingan ini. Khusus Fernandinho, ia mengalami cedera hamstring di menit-menit akhir saat City menang 3-1 atas Porto pekan lalu.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar