Relawan Projo Minta Jabatan Komisaris di BUMN, Legislator PKB Ingatkan Hal Ini

ILUSTRASI

FAJAR.CO.ID — Projo meminta Kementerian BUMN memperbanyak jumlah relawan yang berada di posisi komisaris dan direksi BUMN dari kalangan pendukung Presiden Jokowi.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Faisol Riza, pun menyoroti terkait dengan permintaan penambahan posisi komisaris atau direksi di anak perusahaan BUMN.

Permintaan tersebut disampaikan oleh Pro Jokowi (Projo) untuk memasukkan para relewan Jokowi yang tergabung dalam gerakan Projo pada Pilpres 2019.

Ia pun mengingatkan bahwa relawan Jokowi-Ma’ruf tidak hanya Projo, terlebih lagi Partai Politik (Parpol) yang juga turut mengantarkan Jokowi kembali terpilih menjadi Presiden.

Demikian disampaikan oleh Anggota Komisi VI DPR RI itu dalam keterangannya kepada wartawan, Sabtu (31/10/2020).

“Pendukung Jokowi itu bukan hanya Projo dan relawan, hampir semua partai politik juga pendukung Jokowi. Sekarang ini yang di luar kekuasaan hanya 3 partai saja,” ungkapnya.

Meski demikian, Faisol pun tak terlalu mempermasalahkan permintaan jabatan tersebut, lantaran itu merupakan hak prerogratif Presiden Joko Widodo.

“Enggak apa-apa namanya juga orang minta, tergantung Pak Jokowi dan Pak Menteri mau kasih enggak?” tuturnya.

Kendati begitu, ia menekankan bahwa pengangkatan jabatan di perusahaan plat merah harus benar-benar orang-orang berkompeten atau berkapasitas.

Sehingga, lanjut anak buah Muhaimin Iskandar itu, pemerintah bisa membangun BUMN dan bisa bersaing di tingkat nasional terlebih lagi di kancah Global.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar