Warganet Begitu Enteng Mencaci Maki, Gus Nadir: Semakin Jauhkah Kita dari Tuntunan Sang Nabi?

Gus Nadir

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Nadirsyah Hosen terus diberondong cibiran dan caci maki warganet akibat pernyataanya di media sosial Twitter, kemarin.

Begini celotehan pria yang akrab disapa Gus Nadir itu sehingga membuat mayoritas warganet salah kaprah dan sesat pikir.

“Tidak ada itu karikatur Nabi. Memangnya tahu wajah Nabi seperti apa? Terus orang lain bikin karikatur dan diklaim itu karikatur Nabi, kalian percaya? Lantas marah-marah? Penghinaan? Sekali lagi, emangnya yang bikin karikatur dan kalian pada tahu wajah Nabi seperti apa? Mbok ya mikirrr,” cuit akun twitter @na_dirs milik Nadirsyah Hosen, dikutip Jumat (30/10/2020).

Debat kusir dengan netizen pun tak terelakkan. Mayoritas dari mereka mencaci Gus Nadir. Namun tak sedikit pula yang mau menyelaminya lebih dalam sehingga benar-benar maksud dari cuitan tersebut.

Pada dasarnya, Gus Nadir ingin mengajak umat muslim di tanah air untuk berpikir jernih dan tidak mudah terprovokasi menanggapi persoalan tersebut.

Dosen Fakultas Hukum Monash University Australia itu menjelaskan bahwa tidak seorang pun manusia di muka bumi ini yang mengetahui wajah Rasulullah SAW. Sehingga karikatur tersebut jelas tidak ada.

“Dengan logika yg sama:Kalo ada orang gambar kepalanya @na_dirs terus isi kepalanya yg semestinya organ otak diganti tahi, jangan marah. Jangan anggap penghinaan. Emangnya @na_dirs pernah lihat otaknya?” sindir netizen.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar