Anir-Lutfi Unggul di Debat Perdana Pilkada Pangkep

Minggu, 1 November 2020 20:55
Belum ada gambar

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, PANGKEP — Tuntas sudah debat publik Pilkada Pangkep putaran pertama, Minggu (1/11/2020). Bagaimana hasilnya? Pasangan Andi Nirawati-Lutfi Hanafi (Anir-Lutfi) dinilai unggul jauh dari tiga rivalnya.

Menurut Direktur Profetik Institute, Asratillah, pasangan Anir-Lutfi sukses memaparkan program dengan lugas yang mudah dicerna publik. Apalagi, program yang dipaparkan sangat masuk akal demi mensejahterakan dan memulihkan perekonomian di tengah pandemi Covid-19.Program yang dimaksud adalah bantuan kesejahteraan rumah tangga sebesar Rp10 juta per KK.

“Dari debat ini, program Anir-Lutfi paling responsif dalam menyikapi situasi pandemi Covid-19. Walaupun orang yang terjangkit Covid-19 di Pangkep tidak sebanyak di daerah-daerah lain, akan tetapi dampak ekonomi dan pelayanan publik, berimplikasi terhadap masyarakat Pangkep,” papar Asratillah.

Pasangan ini juga memiliki program yang menutupi atau menambal hal-hal yang belum sempat direalisasikan pemerintah pusat.

“Seperti ketersediaan wi-fi gratis. Ini sangat membantu masyarakat di tengah pandemi saat ini,” ulasnya.

Tak cuma unggul dalam pemaparan program, performa pasangan nomor urut 4 ini dianggap sangat baik. Selain kompak mengenakan kostum berwarna oranye, public speaking Anir-Lutfi unggul telak.

“Dari segi retorika, sangat berbeda dengan ketiga pasangan calon lainnya. Karena pasangan calon lainnya tidak ada keseimbangan antara 1 dan 2. Dan hal itu sangat berbeda dengan pasangan nomor urut 4. Ibu Anir memiliki kompetensi retorika yang bagus dan Pak Lutfi juga bisa mengimbangi kompetensi retorika dari ibu Nirawati,” tambah Asratillah.

Bagikan berita ini:
7
7
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar